Thursday, March 4, 2021

,

Keindahan alam Nagari Padang Tarok

alex kasiba TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITENYA LIPUTAN NAGARI PADANG TAROK

Silakan tekan klikuntuk mengunjungi situs lainnya

Letak geografis wilayah ngagari Padang Tarok

Padang Tarok Memiliki 4 wilayah:

1. Jorong Koto Tangah

2. Jorong Muaro Buan

3. Jorong Pintu Batu

4. Jorong Binuang Aia Putiah / BINUANG SAKTI (kampung tua)

Nagari Padang Tarok memiliki luas kurang lebih 37,57 kilometer persegi, nagagri ini di belah dua oleh suangai Batang kuantan yang menjadikan Nagari Padang Tarok ini tampak indah. sungai Batang kuantan juga memiliki kekayaan alam, berupa ikan sungai yang masih melimpah ruah, dan juga kekayaan alam berupa emas yang masih belum terkelola dengan baik.

Devenis Keindahan Alam

Jadi keindahan alam bisa diartikan sebagai pemandangan yang bagus atau cantik dan dapat dilihat oleh panca indra manusia

Keindahan alam hanya bisa dirasakan oleh diri kita sendiri. Biasanya seseorang akan mendapatkan ketenangan jiwa dari pemandangan yang dilihatnya. Keindahan itu bersifat abstrak sehinggga tidak bisa dinilai secara kasat mata apakah pemandangan itu indah atau tidak. Macam-macam keindahan itu  dibagi menjadi 2 macam, yaitu :

1. Keindahan alami yaitu keindahan yang sudah diciptakan oleh Tuhan. Sehingga manusia bisa menikmatinya saat melihat pemandangan tersebut. Contohnya seperti pegunungan, pantai, danau dan lain sebagainya.

2. Keindahan buatan yaitu keindahan yang dibuat oleh manusia itu sendiri atas ide yang mereka miliki. Contohnya seperti lukisan, patung, dan ukiran-ukiran lainnya.

Keindahan memiliki nilai yang tak terduga karena keindahan adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, kita harus menjaga apa yang sudah Tuhan ciptakan untuk makhluk dibumi ini.

Dapat kita lihat salahsatunya pemandangan alam yang ada di NAGARI PADANG TAROK lihat betapa indahnya panorama yang ada di sungai batang kuantan ini sebagai spot tapi bukan cuman ini, masih banyak lagi pemandangan yang ada di padang tarok yang masih belum dilestarikin.

   



Dapat kita lihat salah satu keindahan alam yang ada di nagari padang tarok, lihat betapa indahnya panorama di sungai batang kuantan ini yang di jadikan salah satu spot oleh masyarakat, bukan hanyaitu, masih banyak lagi pemandangan-pemandangan indah lainnya yang masih belum dilestarikan.

0 comments:

Post a Comment